FITRIANY FARHAS, AP., S.Sos., M.Si. Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Nagan Raya

Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa 11 Oktober 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu turut hadiri Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Sekda Ardimartha, Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, Puji Hartini Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya dan pejabat terkait lainnya.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutannya meminta pejabat Bupati untuk membangun sinergitas dan kekompakan dalam membangun daerah.

"Kita meminta Pj Bupati untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah,"kata Pj Gubernur Achmad Marzuki dalam sambutannya.


Pj Gubernur juga mengingatkan agar sektor UMKM dihidupkan, utamanya menggencarkan penggunaan produk dalam negeri. Ia berharap upaya pengurangan angka kemiskinan dapat terus dilakukan di kabupaten/kota.

Kata Achmad Marzuki, program pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus dipacu melalui percepatan belanja pemerintah yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat.

Achmad Marzuki meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mengkoordinasikan program pembangunan daerah agar sejalan dengan program provinsi dan nasional. Hal tersebut penting untuk mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Aceh.

"Sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin," ujar Achmad Marzuki. 

Selain itu, Pj Gubernur meminta Pj Bupati dalam hal menurunkan Inflasi. "Penurunan angka stunting di daerah, penurunan kasus kekerasan perempuan dan anak, dan kasus asusila lainnya,"harapnya.

Tak hanya itu, Achmad Marzuki juga berpesan agar penyaluran bantuan dapat dilakukan dengan baik dan tepat sesaran, serta mengoptimalkan lapangan kerja dan dana desa (DD) dapat diluncurkan dengan baik dan tepat sesaran.

Sebagaimana diketahui, Fitriany Farhas menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Fitriany Farhas menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022, HM Jamin Idham dan H Chalidin Oesman masa jabatan berakhir 9 Oktober 2022.